Jumat, 07 April 2017

Solusi mengatasi mata lelah karena komputer

Banyak orang bekerja di depan komputer seharian, harus konsentrasi mengerjakan tugas dengan mata yang menatap komputer terus menerus dan tanpa istirahat. Hal ini akan menyebabkan stres pada otot mata karena terlalu lama bekerja. 

Eye strain atau stres pada otot mata ini bisa berbahaya jika dibiarkan saja, oleh karena itu butuh beberapa hal untuk meredakan mata yang lelah. Seperti dikutip indiatimes.com, berikut ini ada latihan mata untuk mengatasi mata lelah. Harga Eye Care Softgel

Memutar Mata
Memutar kedua bola mata ke atas dan samping beberapa kali akan membuat otot mata lebih santai. Ini adalah latihan peregangan untuk otot mata karena terlalu lama melihat ke depan.
Memijat dengan telapak tangan
Ini jadi cara baik meredakan mata lelah dan pedih. Pejamkan mata dan letakkan telapak tangan Anda di mata. Putar-putar atau pijat perlahan agar mata lebih fresh.
Memejamkan mata dan berkedip beberapa kali
Ini jadi cara mudah mengistirahatkan mata sejenak saat bekerja. Pejamkan mata 10-15 detik beberapa kali dan berkedip beberapa kali untuk menyegarkan mata.
Melihat benda-benda jauh
Setelah pulang kerja atau saat istirahat makan siang, cari tempat yang akan membuat mata berlatih melihat benda jauh. Bisa dari atas gedung atau tempat-tempat tinggi. Melihat benda-benda jauh akan melatih mata setelah melihat benda dekat (komputer) di ruangan terlalu lama.
Nah, bisa langsung dipraktekkan ya Ladies. Jangan biarkan bekerja di depan komputer membahayakan mata Anda. Mata juga butuh istirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar